EDfow.com – Olahraga dan seni adalah budaya warisan nenek moyang kita yang sampai sekarang dinikmati oleh semua kalangan baik muda maupun tua serta digelar dari kota sampai pedesaan.
Salah satunya, Pekan Olahraga antar Dusun (Pordus) yang digelar oleh Karang Taruna Desa Sawaru, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros mempertandingkan dan memperlombakan enam cabang olahraga.
Kegiatan ini berlangsung mulai Minggu, 8-15 Oktober, yang digelar di lapangan Andi Baddare Situru, Desa Sawaru. Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Camat Camba, perwakilan Polsek Camba, perwakilan Koramil Camba, Ketua Karang Taruna Kecamatan Camba, Ketua DPK KNPI Camba, OKP se-Kecamatan Camba, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Ketua DPK KNPI Kecamatan Camba, Akmal Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, pemuda di Kecamatan Camba mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif dan kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan di desa-desa harus dioptimalkan agar masyarakat tidak berpikir negatif tentang pemuda.
Akmal selaku Ketua Panitia Pordus Karang Taruna Desa Sawaru, dalam laporanya menyampaikan kegiatan ini terlaksana karena support dan dukungan dari pemerintah setempat, masyarakat dan partisipasi teman-teman panitia.
“Kegiatan ini berlangsung mulai 8-6 Oktober dengan mempertandikan dan memperlombakan cabang olahraga yang di antaranya, futsal tingkat umum dan sepak bola mini tingkat SD, sepak takraw tingkat umum, voli (putra-putri) tingkat umum, hadang umur (15 tahun ke bawah), egrang (putra) tingkat umum dan lari kelereng (campuran),” jelas Akmal.
Sumber: Jabal Nur
Bagikan:

Komentar Anda