EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar gencar melakukan sosialisasi kepada warganya yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk secepatnya mengurus salah satu persyaratan kewarganegaraan tersebut.

Lurah Maccini Parang, Haris mengatakan pemutakhiran data penduduk ini begitu diperlukan oleh warga, sehingga pihaknya melakukan sosialisasi door to door ke rumah-rumah warga.

Untuk itu, pihak kelurahan melakukan rapat koordinasi bersama stafnya untuk mempercepat penerapan sistem tersebut kepada warga.

“Kami sudah membahas tentang pemutakhiran data warga yang belum melakukan perekaman E-KTP yang ada di Kelurahan Maccini Parang,” kata Haris kepada Liputan Utama, Senin (09/10/2017).

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kelurahan Maccini Parang, Muliati menuturkan selepas melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Ia bersama pihak kelurahan melakukan sistem door to door tersebut.

“Pemutakhiran data ini dilakukan untuk mengecek langsung door to door ke rumah warga yang belum melakukan perekaman E-KTP,” kata Muliati.

“Bilamana didapatkan warga yang belum melakukan perekaman maka akan diarahkan untuk mengambil blangko pembuatan KTP di kantor lurah dan selanjutnya mengarahkan warga untuk ke kantor Dinas Catatan Sipil untuk melakukan perekaman E-KTP,” tambahnya menutup.

RSM*

The post Kelurahan Maccini Parang Sosialisasi Perekaman E-KTP Door to Door appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda