EDfow.com – Mewakili Wali Kota Makassar, Asis Hasan selaku Staf Ahli hukum Pemerintah Kota Makassar membuka pelatihan tenun katun ikat lontara untuk pembinaan pengrajin home industri kelurahan yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan Kota Makassar di Ramedo Hotel, Senin (9/10/2017).

Melalui kegiatan tersebut, Asis berharap kreatifitas masyarakat lebih meningkat khususnya pada tenun katun ikat lontara yang merupakan warisan budaya bangsa.

“Saya harap, hasil dan produk masyarakat menjadi favorit, memiliki nilai ekonomis yang dapat menjadi peluang usaha dan dapat bersaing dengan daerah lain,” ungkap Asis.

Olehnya itu, Asis mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar memanfaatkan peluang dan kesempatan dalam pelatihan tersebut untuk belajar lebih kreatif dan memperoleh pengetahuan keterampilan.

“Tingkatkanlah semangat untuk lebih tekun lagi, lebih kreatif dan juga lebih mandiri, karena selain meningkatkan kesejahteraan keluarga, pembangunan Kota Makassar kedepan juga ikut menjadi dua kali tambah baik,” tutupnya.

AND*

The post Lestarikan Warisan Budaya Bangsa, Pemkot Gelar Pelatihan Tenun Lontara appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda