EDfow.com – Menanggapi maraknya pemberitaan melalui media online yang menyatakan Beras Sejatera (Rastra) tersunat atau hilang. Lurah Kodingareng angkat bicara terkait polemik tersebut yang hangat dibicarakan di kalangan publik, Senin (9/10/2017).

Saat dikonfirmasi, Lurah Kodingareng mengatakan ada beberapa karung beras yang rusak setelah sampai di pulau. penyebab kerusakannya, diperkirakan terjadi saat proses pengangkutan. Mendengar informasi tersebut beberapa warga khawatir tidak mendapatkan bantuan beras. Akibatnya mereka adu cepat untuk mendapatkan beras dan terpicu kericuhan.

“Saat sampai di pulau, ada beberapa karung yang rusak, mungkin karena proses pengangkutan. Karena kekhawatiran warga tidak dapat beras Rastra, maka mereka berlomba-lomba untuk masuk dan mengambil beras tanpa mengikuti prosedur,” jelas Lurah Kodingareng.

Awalnya beras sudah tidak cukup dari daftar yang diberikan dan yang datang ke Kelurahan Kodingareng. Akibat dari kekurangan tersebut pihak kelurahan belum membagi Rastra sambil menunggu konfirmasi dari pihak Program Keluarga Harapan (PKH).

Pihak PKH Ikha menjelaskan terdapat dua tahap pengiriman, jika terdapat kekurangan pada pengiriman pertama, maka lebihnya akan menyusul. Sehingga warga tidak perlu khawatir tidak kebagian.

“Warga tidak usah khawatir dengan pembagian beras ini, walau ada kerusakan atau terlihat kurang, itu bukan berarti tidak sama atau tidak sesuai dengan daftar, kekurangan akan dibawakan kembali, sesuai daftar yang ada,” jelas Ikha.

Kendati demikian, Lurah Kodingareng menyayangkan kejadian ini. Karena akibat minimnya komunikasi dalam penyaluran beras Rastra ini telah menimbulkan perspektif negatif di kalangan masyarakat Kodingareng dan menimbulkan banyaknya pemberitaan negatif di sejumlah media online.

Lurah Kodingareng mengatakan, “Perlu koordinasi yang baik, ini juga karena kita baru (Kecamatan baru) Jadi masih sementara mengatur-atur mekanisme dari kecamatan sebelumnya,” tambahnya.

ASM*

The post Lurah Kodingareng: Rastra Tidak Disunat Hanya Miskomunikasi appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda