EDfow.com – Pendistribusian bantuan Beras Sejahtera (Rastra) sebagai pengganti Beras Miskin (Raskin) di Kantor Kelurahan Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Makassar Minggu kemarin diwarnai kericuhan.

Kericuhan terjadi akibat stok beras yang hendak dibagikan tidak sesuai dengan jumlah warga penerima beras yang datang ke kelurahan setempat. Bahkan saat pembagian, warga penerima beras berebut untuk mendapatkan beras bantuan pemerintah, salah satu program PKH.

Melansir tribunnews pada Senin (9/10/2017), seorang warga Pulau Kodingareng, Sainab mengakui banyak warga kurang mampu tidak mendapatkan beras.

Senada disampaikan Lurah Sangkarrang, Ruslan Jufri. Ia juga mengeluh karena beras yang disalurkan ditengarai tidak mencukupi dengan jumlah penerima.

Ia mengaku sejak awal tidak ingin membagikan beras dulu. Apalagi penyaluran beras tanpa pemberitahuan kepada mereka, bahkan salinan berita acara tidak diserahkan kepada kelurahan.

“Dari awal kita tidak ingin membagikan di sini, tapi karena kesepakatan para penerima maka kita bagikan,” kata Ruslan.

Ruslan mengatakan pembagian Rastra seharusnya dibagikan kepada setiap penerima berdasarkan data yang disesuaikan dengan pihak kelurahan. “Setiap penerima bantuan warga kategori pra sejahterah mendapat 10 kg beras dan 1 kg gula pasir,” ujarnya.

ASM*

The post Minimnya Komunikasi Penyalur Rastra & Penerima Memicu Kericuhan di Kodingareng appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda