EDfow.com – Kebersihan dan Keindahan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang. Terlebih letak daerah tersebut yang berada pada pusat kota, sehingga keindahan menjadi harus selalu terjaga.

Camat Ujung Pandang, Zulkifli Nanda mengatakan keindahan lingkungan yang ia pimpin selalu dibenahi secara bertahap. Saat ini kata dia, pihaknya sedang membenahi jalur hijau yang terletak di sepanjang Jalan Penghibur.

“Jalur Hijau itu sedang dalam pembenahan, itu kami benahi secara bertahap mulai dari tamannya dengan menanami beberapa jenis tanaman,” kata Zulkifki Nanda di Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Senin (09/10/2017).

Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan dan Pertamanan Kecamatan Ujung Pandang, M. Guntur mengatakan pengerjaan Jalur Hijau yang menyambungakan wilayah Kelurahan Maloku dan Bulogading saat ini sudah sekitar 50 persen.

“Masih dalam tahap pengerjaan, belum rampung masih 50 persen, karena besok lagi dilanjut. Sudah satu minggu dibenahi, karena di bagian belakang kita dulu benahi, dibersihkan dan diperindah. Setelah itu baru ditambahi tanaman di bagian depan,” kata M. Guntur kepada Liputan Utama.

Ia mengatakan, jenis yang ditanam di jalur hijau itu adalah bunga Asoka dan Pucuk Merah. Jarak tanaman bunga tersebut kata dia selebar 50 cm.

“Kalau Asoka sampai sekarang sudah sekitar 450 pohon yang kita tanam, Pucuk Merah sekitar 500 pohon, pengerjaannya sudah sampai di depan di Hotel MGH,” tuturnya.

“Kedua jenis tanaman tersebut tahan terhadap perubahan cuaca. Kalau bunga yang lain tidak tahan,” tambahnya.

Guntur menuturkan, pengerjaan itu dilakukan oleh Brigade Taman, yang mulai berkerja setelah mereka merampungkan tugas mereka di wilayahnya masing-masing.

RSM*

The post Ratusan Pohon Asoka dan Pucuk Merah Ditanam Benahi Jalur Hijau Ujung Pandang appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda