EDfow.com – Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muh. Yasir memimpin rapat koordinasi sekaligus technical meeting yang membahas kesiapan kontingen Kota Makassar di ruang Sipakalebbi Balaikota Makassar, Senin (9/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Yasir menyampaikan, dalam rangka memperingati hari jadi Sulawesi Selatan ke-348, Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) siap terlibat dalam menyukseskan Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi (FCSSS) 2017.

“Kami harap semua SKPD berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini. Hasil kesepakatan kita hari ini akan ditembuskan ke Pak Wali Kota agar dibuatkan SK (Surat Keputusan),” tegas A. Muh. Yasir.

Oleh karena itu, masing-masing SKPD akan mengirim satu perwakilan yang akan menjadi peserta karnaval. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, yakni tinggi dan postur tubuh yang proporsional serta berpenampilan menarik.

FCSSS sendiri merupakan karnaval budaya yang akan menampilkan kreatifitas masing-masing kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan dengan mengangkat kain sutra sebagai item kunci yang akan ditonjolkan.

Disepakati, masing-masing rombongan karnaval kabupaten dan kota berjumlah 48 orang, dimana tiga orang di antaranya akan berkostum “Bhineka Tunggal Ika” atau kostum Garuda.

Festival yang akan digelar pada 14 Oktober mendatang tersebut mengangkat tema ‘Col413oration’ dan rutenya mulai dari Monumen Mandala dan finishi Rumah Jabatan Gubernur yang juga sekaligus panggung utama atau panggung kehormatan.

AND*

The post Rayakan HUT Sulsel ke-348, Pemkot Makassar Siap Sukseskan FCSSS 2017 appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda