EDfow.com – Tim Satuan Tugas Drainase Kecamatan Mariso lakukan pembersihan rutin di Kanal Jongaya yang terletak di Jalan Bunga Ejaya, Kelurahan Mattoangin-Bontorannu, Senin (09/10/2017).

Pembersihan itu dilakukan guna mengangkat sampah plastik yang berasal dari sampah rumah tangga warga setempat. Lalu diangkut oleh Fukuda untuk selanjutnya dibuang TPA Antang.

Sekertaris Camat (Sekcam) Mariso, Juliaman mengatakan, kebersihan Kanal yang terletak di wilayah pesisir itu begitu penting, lantaran aliran kanal itu akan langsung mengarah ke laut.

Sehingga kata dia, pembersihan itu harus rutin dilakukan, supaya aliran air tidak terhambat di saluran utama yang dibersihakan. Kemudian pembersihan itu juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Kecamatan Mariso terhadap lingkungan.

“Dan di lokasi itu sejak kemarin, telah dipasangi jaring, untuk menghalangi sampah-sampah yang bisa mengarah langsung ke laut, sekaligus juga bentuk kepedulian untuk kebersihan wilayah pesisir,” kata Juliaman di Kantor Kecamatan Mariso.

Untuk itu kata dia, pihaknya selalu mengimbau masyarakat agar selalu taat membuang sampah pada tempatnya. “Harapan kami agar masyarakat patuh untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, termasuk di pinggir jalan dan saluran drainase,” ungkapnya.

Karena kata mantan Lurah Maccini itu, jika masyarakat menjaga lingkungan masing-masing akan tercipta lingkungan indah yang tentunya akan berefek pada kesehatan masyarakat.

“Agar warga masyarakat bisa secara bersama-sama membersihkan saluran drainase dan kanal yang ada di rumah masing-masing. Karena dengan terciptanya kebersihan yang dimulai dari warga masyarakat maka lingkungan yang bersih dan sehat juga akan terwujud di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

RSM*

The post Sampah Kanal Jongaya Rutin Dibersihkan, Begini Imbauan Sekcam Mariso appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda