EDfow.com – Menyadari pentingnya peran RT dan RW sebagai jembatan aspirasi antar sesama masyarakat dengan pemerintah, Camat Kepulauan Sangkarrang mengajak seluruh RT dan RW setempat untuk membicarakan Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kantor Kelurahan Kodingareng siang tadi, Selasa (10/10/2017).

Camat Sangkarrang Firnandar Sabara mengungkapkan, bahwa pembangunan harus dimulai dari hal-hal mendasar, sebagaimana RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) merupakan perangkat dasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga perannya sangat dibutuhkan.

“Kita memang perlu menjalin ikatan yang erat kepada RT dan RW dalam membangun, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Apalagi dengan banyaknya permasalahan Kamtibmas yang terjadi, sehingga menurut Firnandar Sabara peran RT dan RW diperlukan.

“Ada banyak permasalahan termasuk keamanan dan ketertiban, yang perlu dikomunikasikan ke warga, sehingga peran RT dan RW di sini sangat dibutuhkan,” tandasnya.

ASM*

The post Atasi Kamtibmas, Camat Sangkarrang Kumpulkan RT dan RW appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda