EDfow.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A. Palallo menuturkan 17 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang digandeng pihaknya itu merupakan SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan.

“Memang secara keseluruhan seluruh SKPD harus ikut, tapi ini adalah yang terkait langsung dengan pelayanan, dan ini semua untuk mendukung gestranya provinsi,” pungkas Tenri A. Palallo yang ditemui usai melakukan penandatanganan komitmen Sekolah Ramah Anak (SRA), di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (10/10/2017).

Komitmen ini juga terintegrasi langsung ke tingkat kecamatan. Adapun program ini merupakan program yang sudah lama dijalankan, namun untuk Kota Makassar baru dilaksanakan 3 tahun terakhir. Dikarenakan ada 321 indikator yang harus dipenuhi untuk menjadikan sebuah daerah menjadi ramah anak.

Pelaksanaan Sekolah Ramah Anak ini dengan menjauhkan anak dari praktek-praktek masa lalu yang masih sangat kental dengan kekerasan. “Kalau anak-anak terlambat tidak mesti dijewer telinganya,” pungkasnya.

Lanjutnya, untuk Kota Makassar sudah ada beberapa sekolah yang dijadikan percontohan untuk SRA seperti SD Sambung Jawa, SMP 17, SD Pertiwi, SMP 30, dan SD Ar-Rahma.

“Semua sekolah di Makassar dibuat ramah anak, yang akan kita bangun bagaimana menggunakan klaster terhadap mereka agar sekolah betul-betul memperhatikan pendidikan anak, memberi pelajaran yang baik dan kita bebas bullying,” tuturnya.

AIN*

The post Beberkan Sekolah Ramah Anak, Tenri A. Palallo Inginkan Sekolah di Makassar Bebas Bullying appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda