LiputamUTAMA.com – Warga sekitar RW 04/RT 04 Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar patut berbahagia, lantaran Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sipakainga Kelurahan Maradekaya mendapatkan proyek Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Proyek Kotaku di tempat itu terbagi atas tiga pengerjaan yaitu, perbaikan drainase, perbaikan jalan (Paving Block) dan perbaikan jembatan. Pengerjaan tersebut tepatnya berada di Jalan Veteran Utara.

Lurah Maradekaya, Nimrod Sembe yang telah melakukan peletakan batu pertama pemasangan paving block mengatakan, pengerjaan kawasan kumuh di daerahnya itu sangat diapresiasi, lantaran dapat membenahi salah satu kawasan kumuh di tempatnya.

“Tanggapan warga juga bagus karena yang namanya bantuan pasti menyenangkan. Karena dia pikir untuk memperindah wilayah yang tadinya penuh dengan kekumuhan bisa dibenahi dan ada perubahan sedikit,” kata Nimrod, Selasa (10/10/2017).

Sementara itu, Ketua BKM Sipakainga Keluraham Maradekaya Abdul Hakim mengatakan, pengerjaan proyek yang telah berlangsung selama 4 hari ini rencanya akan dirampungkan selama dua bulan.

“Masing-masing pengerjaan sudah ada pelaksananya, jadi BKM cuman mengawasi mengontrol bahan-bahan yang digunakan. Kalau tidak mengawasi, jangan sampai ada kesalahan teknis, jadi kita harus dampingi terus,” kata Hakim kepada Liputan Utama.

Ia mengatakan lokasi pengerjaan drainase dan paving block berada di RT 04, sedangkan untuk perbaikan jembatan berada di perbatasan RW 04 dan RW 03. “Untuk jembatan yang tadinya kayu akan diganti dengan beton,” ungkapnya.

Kedepan, ia berharap agar Kotaku yang sedang dilaksanakan dapat juga dirasakan oleh daerah-daerah lain di Kelurahan Maradekaya. Karena menurut dia, masih banyak daerah kumuh yang perlu dibenahi.

RSM*

The post BKM Sipakainga Kelurahan Maradekaya Dapat Proyek Kota Tanpa Kumuh appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda