EDfow.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar untuk menandatangani komitmen Sekolah Ramah Anak (SRA) di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (10/09/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menuturkan SRA ini merupakan sebuah program yang saling terintegrasi antara pemerintah eksekutif, legislatif dan seluruh masyarakat Kota Makassar.

“Sekolah ramah anak, suatu sistem pembangunan yang secara terintegrasi antar semua SKPD, OPD, Ormas dan masyarakat dalam memberikan kehidupan yang layak pada anak-anak,” tutur Ketua DP3A Tenri A. Palallo, Selasa (10/09/2017).

Ia juga menjelaskan, sejauh ini kota Makassar masuk ke dalam level madya untuk SRA yang dinilai dari 321 pertanyaan dan 5 klaster yang harus dipenuhi. Sehingga masyarakat harus diikutsertakan untuk mencapai Makassar pada level utama.

Yang dimana setiap aktivitas kota harus berlandaskan kepentingan anak, Seperti tidak ada lagi keluhan yang disampaikan orangtua bahwa anaknya tidak sekolah karena tidak memiliki dana yang cukup untuk menyekolahkan anaknya.

“Upaya saat ini adalah bagaimana Makassar menjadi mentor yang semua aktivitas dalam kota berlandaskan kepentingan anak. Misalnya hotel, secara otomatis menolak kalau ada anak-anak perempuan yang menggunakan baju seragam sekolah ke hotel,” pungkasnya.

Lanjutnya, Wanita berkacamata ini juga berharap tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi di ruang publik. Selain itu katanya, SRA ini juga sudah masuk ke dalam18 revolusi pendidikan.

Adapun yang ikut bertanda tangan, Wali Kota Makassar, Wakil Wali Kota Makassar, Pimpinan DPRD beserta seluruh wakilnya dan 17 SKPD se-Kota Makassar.

AIN*

The post DP3A Gandeng SKPD dan Dewan Terapkan Sekolah Ramah Anak appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda