EDfow.com – Perwakilan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mewakili partainya dalam pandangan umum fraksi mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2017 yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Senin (09/10/2017).

Dalam pemaparannya legislatior Anggota Komisi B ini mempertanyakan kepada Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengenai turunnya Rancangan Perubahan APBD TA 2017.

Diketahui sesuai penjelasan Wali Kota Makassar tentang Nota Keuangan Rancangan Perubahan TA 2017 pada rapat sebelumnya mereka jelaskan bahwa APBD Perubahan TA 2017 turun sebesar 3,46persen atau setara dengan 131,87 Miliar.

Demikian pula dengan estimasi penerimaan pajak daerah mengalami penurunan dibandingkan dengan APBD Pokok Tahun 2017.

“Atas beberapa kondisi tersebut, Fraksi PAN meminta penjelasan alasan dan indikator serta faktor-faktor yang digunakan untuk mendapatkan angka-angka tersebut,” pungkasnya Hasanuddin Leo saat memaparkan pandangan umum fraksinya, Senin (09/10/2017).

Beberapa pertanyaan tersebut akan dijawab kembali oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto Selasa, 10 Oktober 2017 sesuai dengan agenda yang telah di atur dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus).

AIN

Bagikan:

Komentar Anda