EDfow.com – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin membuka dan memberikan sambutan pada kegiatan Focus Discussion Group dan Ekspose Data Statistik Makassar 2017 yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar, di Jalan Pengayoman, Selasa (10/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, H. Baso menyatakan bahwa ketersediaan data statistik bagi pemerintah kota adalah suatu kebutuhan dan hal yang mutlak bagi Pemerintah Kota Makassar.

Sebab menurutnya, proses perencanaan daerah dan data informasi statistik yang akurat dan lengkap menjadi dasar yang penting dalam melihat efektifitas sasaran dari kebijakan dan program yang akan dilakukan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas data daerah sekaligus memberikan data statistik dalam satu data untuk mendukung program-program pemerintah,” paparnya.

H. Baso menambahkan, bahwa peranan BPS Kota Makassar dalam memberikan informasi data selalu dijadikan evaluasi untuk melihat besarnya capaian keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan masing-masing SKPD Kota Makassar.

“Proses inilah yang menjadikan peran BPS sangatlah penting, sebab ketersediaan data dan informasi statistik sangatlah dibutuhkan,” ucapnya.

“Untuk itu, besar harapan kami agar BPS dapat terus membangun koordinasi dan integrasi serta sinergi dalam penyelenggaraan statistik dengan Pemerintah Kota Makassar,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar dan tamu undangan yang berjumlah 50 orang peserta.

AND*

The post Plt Sekda Ungkap Peran Penting BPS Dalam Keberhasilan SKPD Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda