EDfow.com – Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Kewajiban Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Achi Soleman mengungkapkan pemenuhan hak menginginkan anak bisa menjadi fasilitator untuk daerahnya masing-masing.

“Anak-anak ini bisa menjadi fasilitator didaerahnya masing-masing, karena efisiennya fasilitator itu yang seumuran mereka. Biar bisa saling merangkul antara teman keteman,” ungkapnya di Hotel d’Maleo, Jalan Pelita Raya, Rabu (11/10/2017).

Melalui forum anak kelurahan yang nantinya terbentuk, setiap anak bisa bercerita tentang pengalaman yang dialam, agar mereka jauh dengan kekerasan terhadap anak. Kalaupun ada yang mengalami kekerasan, mereka tahu harus melaporkan kemana, sehingga mereka mampu menjadi pelopor.

“Dimakassar Inikan punya call center yang bisa langsung menghubungkan ke TP2TPA (Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak),” pungkasnya.

Selain itu, dalam bina kader ini mereka juga diajarkan bagaimana memanfaatkan Internet dengan pintar, bahaya menggunakan narkoba, dan menjaga diri dari pergaulan yang tidak baik seperti begal.

Lanjutnya, dalam undang-undang perlindungan anak juga dijelaskan tumbuh kembang, pendidikan, kesehatan serta partisipasi anak.

“Harus diketahui bahwa suara anak merupakan suara masa depan,” tuturnya.

AIN

The post Bina Kader Anak, Achi: Suara Anak Merupakan Suara Masa Depan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda