EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang selenggarakan kegiatan peningkatan mental spiritual atau lebih dikenal Pengajian Lorong (Ngajirong) di lorong 100 Jalan Gunung Latimojong, Rabu (11/10/2017).

Pengajian lorong sendiri merupakan program Pemerintah Kota Makassar untuk membina masyarakat di lorong. Pengajian lorong ini dihadiri oleh pengurus pengajian majelis taklim, Kader PKK Kelurahan Lajangiru serta RT/RW setempat.

Lurah Lajangiru, Yudi Handoyono mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat kekerabatan antar warga. Selain itu, pada kesempatan tersebut ia juga gunakan untuk menyosialisasikan program Pemerintah Kota Makassar.

“Menyampaikan program-program pemerintah kota, khususnya program Jagai Anakta, kami imbau orangtua untuk mengawasi pergaulan anaknya masing-masing agar tidak terjerumus pada hal yang tidak kita inginkan,” kata Yudi kepada EDfow.com.

Yudi melanjutkan, ia juga menyosialisasikan program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR). Yudi menilai peran aktif warga berpartisipasi untuk menjaga lingkungan masing-masing untuk kebersihan dan keindahan.

“Di samping itu pastilah program peningkatan lorong, terkait kebersihan, Badan Usaha Lorong (BULo) yang intinya semakin terasa kekeluargaan di antara warga yang bermukim di lorong,” tutupnya.

RSM

The post Bina Keakraban Warga di Ngajirong Lajangiru appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda