EDfow.com – Wakil Wali Kota Makassar Syamsul Rizal ikut menandatangani komitmen Sekolah Ramah Anak (SRA), sebelum melaksanakan Rapat Paripurna Jawaban Wali Kota Makassar Terhadap Pandangan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (10/10/2017).

Deng Ical sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa penerapan SRA ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk mendukung program nasional yang melibatkan seluruh unsur pemerintahan baik eksekutif, legislatif dan lapisan masyarakat.

“Ini adalah komitmen pemerintah kota untuk menyukseskan program nasional. Kemudian untuk membangun kepribadian bangsa itu harus dimulai dari awal. Dan tidak boleh parsial, semua unsur harus terlibat. Eksekutif, legislatif sampai semua komponen masyarakat,” ungkapnya setelah melakukan penandatanganan Komitmen SRA.

Dengan adanya SRA ini, ia berharap potensi setiap anak dapat lebih ditingkatkan dan setiap anak dapat berkembang dengan baik.

Karena menurutnya, secara teknis SRA ini telah dilaksanakan di setiap sekolah dengan 18 revolusi pendidikan dan manajemen sekolah mandiri yang diharapkan dapat melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Makassar.

Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M. Betta yang juga ditemui usai melakukan penandatnganan Komitmen SRA mengungkapkan, dengan adanya SRA ini setiap SKPD terkait harus saling berkoordinasi dan saling bersinergi.

“Ada yang mengelola sumber dayanya, ada yang mengelola mentalitasnya. Jadi harus memang beberapa pihak berpikir keras,” pungkasnya.

Sehingga, pihaknya dalam hal ini DPRD Kota Makassar akan terus mendukung setiap program yang dijalankan Pemerintah Kota Makassar selama memiliki dampak langsung kepada masyarakat.

“Apa yang dilakukan pemerintah selama itu sifatnya positif, berita dan mempunyai dampak langsung terhadap masyarakat pasti kita dukung,” tuturnya.

AIN*

The post Dewan Apresiasi SRA, Deng Ical Sebut SRA Bentuk Dukungan Pemkot Makassar Terhadap Program Nasional appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda