EDfow.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar mengadakan pelatihan Pembinaan Karakter dan Kepribadian Anak di Hotel d’Maleo, Jalan Pelita Raya, Rabu (11/10/2017).

Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Kewajiban Anak DP3A, Ochi Soleman mengungkapkan pelatihan ini diadakan sesuai dengan amanah Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014, yang kemudian sejalan dengan Konvensi Hak Anak.

“Saat ini Makassar sudah masuk kategori layak anak, dalam kategori madya. Sehingga ada 5 klaster yang harus dipenuhi, seperti hak sipil dan kebebasan, pemanfaatan ruang dan waktu, pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh remaja setiap kelurahan yang diwakili setiap kelurahan 2 orang. Selain itu, ada juga forum anak kecamatan dan forum anak kota.

“Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, setiap harinya 5 kecamatan yang ikut dan ini adalah hari terakhir,” pungkasnya.

Diharapkan setelah kegiatan ini, setiap anak yang merupakan perwakilan dari setiap kelurahan dapat mengajak anak-anak yang ada di sekitarnya untuk ikut bergabung dalam forum anak.

AIN*

The post DP3A Bina Karakter Anak Hingga Tingkat Kelurahan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda