EDfow.com – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi B DPRD Kota Makassar, Rabu (11/10/2017).

Sekretaris FUIB Sulawesi Selatan, Andi Hidayatullah Lukman mengungkapkan kedatangannya kali ini untuk menindaki adanya kegiatan malam Asyura yang diadakan di Hotel Clarion pada Selasa 10 Oktober malam.

“Kekhawatiran dari kami umat Islam terhadap adanya penyebar ajaran menyimpang yang ada di tengah masyarakat seperti ada yang mengadakan acara,” ungkapnya di Ruangan Komisi B DPRD Kota Makassar.

Sehingga dengan kedatangan pihaknya, DPRD sebagai lembaga pengawas dapat membuat aturan yang tegas agar tidak menyebar ke masyarakat.

Wakil Ketua Komisi B, Iqbal Djalil menegaskan bahwa jika memang Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa mengenai Syiah maka akan direkomendasikan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk ditindaklanjuti.

“Menegaskan kalaulah ini benar dan Syiah mendapatkan fatwa dari MUI, kita tidak akan tinggal diam dan akan kami sampaikan ke wali kota untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Lanjutnya, sehingga ke depan kalau hotel yang ada di Makassar ingin mengadakan kegiatan yang sama harus melakukan klarifikasi terlebih dahulu.

“Ini perlu diklarifikasi dulu, seharusnya Clarion klarifikasi dulu kalau ada kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

AIN

The post FUIB Sulsel Adakan RDP dengan Komisi B, Terkait Malam Asyura Syi’ah di Clarion appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda