EDfow.com – Bimbingan Teknis (Bimtek) Kerangka Pengembangan Capaian Pembelajaran dan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) yang digelar oleh Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) di Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu (11/10/2017).

Khaeruddin selaku ketua LP2AI mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini sebagai pemantapan kurikulum pendidikan pada perguruan tinggi khususnya di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

“Karena kita harus mempersiapkan semuanya, alumni kita mau jadi apa dan kompetisi apa yang harus kita miliki,” tutur Khaeruddin.

Menurutnya, pada setiap perguruan tinggi harus memiliki standarisasi kurikulum dan membuat capaian pembelajaran untuk jangka panjang ke depan.

“Bukan hanya kurikulum, tapi juga termasuk bahan ajar dan media apa yang digunakan dalam proses belajar mengajar tersebut,” terangnya

Lebih lanjut, Khaeruddin mengatakan, “Untuk bersaing di luar itu sangat sulit sehingga Unismuh harus mempersiapkan diri sedini mungkin, paling tidak mempersiapkan generasi emas yang akan datang.”

“Materi yang nantinya dipersiapkan oleh dosen juga untuk keterampilan abad 21. Jadi bukan hanya untuk hari ini saja tapi untuk 10, 20 hingga 50 tahun yang akan datang,” pungkasnya.

AND*

The post Gelar Bimtek, LP2AI Unismuh Makassar Siap Lahirkan Generasi Emas appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda