EDfow.com – Sehubungan dengan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kemacetan yang terjadi di sekitar Jl. Paccerakang – Jl. Pajjaiang Kota Makassar, Pemerintah Kecamatan Biringkanaya melalui Kelurahan Daya, Sudiang, Sudiang Raya, dan Paccerakkang bersama Dinas Perhubungan Makassar mengadakan rapat pembahasan rekayasa lalu lintas, Rabu (11/10/2017) di Kantor Lurah Daya.

Rapat ini dihadiri di antaranya oleh Lurah Daya Nur Alam yang juga selaku moderator, Lurah Sudiang Udin H.I Idris, Lurah Sudiang Raya A. Wahyu SQR, Kepala Seksi Trantib Penegakan Perda Kecamatan Tamalanrea Syarifuddin dan Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Makassar, Muh. Irlan Ruslan.

Dalam pantauan Liputan Utama, Lurah Daya Nur Alam mengatakan, Jl. Paccerakang dan Jl. Pajjaiang selama ini mengalami hampir 24 jam kemacetan, hampir tiap hari mengalami kemacetan.

“Karena kondisi jalan yang memang agak sempit tidak sebanding dengan volume kendaraan yang ada dan ditambah lagi ada banyak pedagang kaki lima di sana dan bukan hanya itu orang-orang yang punya ruko ini menambah bangunannya sampai ke pinggir jalan, itu yang jadi masalah sebenarnya,” ungkap Lurah Daya Nur Alam.

Lurah pun mengemukakan rekayasa yang disepakati selama 3 bulan ke depan dalam rapat tadi. “Karena perempatan, orang-orang dari jalan lampu merah tidak boleh belok ke jalan Jl. Balangkurungan, harus terus ke Jl. Paccerakang dan bisa belok kiri ke Jl. Pajjaiang dan kemudian orang-orang dari Jl. Paccerakang tidak boleh belok ke kanan, harus belok kiri dan orang-orang dari Jl. Pajjaiang harus terus ke Jl. Balangkurungan tidak boleh ke kiri dan ke kanan,” kata Lurah.

FAJ

The post Lurah Daya Mengemukakan Rekayasa Jalan untuk 3 Bulan ke Depan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda