EDfow.com – Lurah Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Bryan Ramadhan Brahman bertindak cepat dengan mendatangi sebuah rumah kontrakan/kos, di Jalan Bonto Marannu, Kelurahan Maloku, Rabu (11/10/2017).

Bryan bersama Binmas, Aipda H P Nonci dan Babinsa Suyatno mendatangi kos yang telah banyak dikeluhkan oleh warga sekitar lantaran diketahui penghuninya ribut hingga tengah malam.

“Rata-rata yang tinggal di kos-kosan itu bekerja di malam hari, sehingga kadang kalau pulang tidak langsung tidur, pasti duduk-duduk dulu. Anak muda semua baru campur,” kata Bryan kepada EDfow.com di Kantor Kelurahan Maloku.

Bryan menuturkan wilayah di kos tersebut merupakan daerah pada penduduk sehingga jika pada malam hari suara akan menjadi lebih besar lantaran pantulan suara dari rumah-rumah yang saling berhadapan.

“Warga lain kan pulang mau istirahat, mereka merasa terganggu, jadi mereka melapor sama Pak RW. Pak RW sampaikan ke kami, lalu kami bergerak bersama unsur Tripika kelurahan,” ujaranya.

Selain itu kata Bryan, pihaknya mendatangi tempat untuk mengantisipasi rumah kontrakan tersebut digunakam sebagi tempat perbuatan tak senonoh. “Kita data semua yang tinggal, ternyata banyak dan bercampur. Jadi saya suruh mereka semua untuk ke kantor lurah membawa KTP dan foto untuk kami data,” jelas Bryan.

Sementara itu, Babinsa Aipda H P Nonci mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama unsur Tripika kelurahan tersebut adalah sebagai bentuk tindakan preventif sekaligus silaturahmi ke rumah warga.

“Ya kan kami baru di sini, silaturahmi ke warga dan sambangi warga. Supaya juga jangan sampai rumah kos dijadikan tempat begitu,” tutupnya.

RSM

The post Lurah Maloku Respon Cepat Keluhan Warga appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda