EDfow.com – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar, Erwin Syarifuddin Haiyya menuturkan penurunan penyertaan modal pada sejumlah Perusahaan Daerah (Perusda) merupakan kemampuan dari setiap Perusda saat Rapat Badan Anggaran (Banggar), di Ruangan Banggar DPRD Kota Makassar, Rabu (11/10/2017).

“Saya yakin kita bisa iyakan semua kata dewan untuk menaikkan deviden. Tapi saya yakin percuma, karena mereka (Perusda) tidak sanggup. Bahkan target realisasi deviden di sejumlah Perusda sudah diaudit oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD),” ungkapnya.

Menurutnya, penurunan pencapaian target Perusda di akhir tahun akan meninggalkan penilaian yang tidak baik bagi Pemerintah Kota Makassar. Sehingga pihaknya mendukung untuk mendorong Perusda meningkatkan kinerjanya.

“Kita berharap beberapa inovasi yang dilakukan Perusda bisa meningkatkan deviden seperti Smart Parking yang diterapkan PD Parkir,” pungkasnya.

Seperti halnya PDAM, Pemerintah Kota Makassar mendorong bahkan mewajibkan PDAM menyetorkan pajak sebesar 20 persen. Bahkan pihak PDAM terus didorong untuk menekan kebocoran yang sering terjadi.

“Saya contohkan, jika PDAM mampu setoran deviden sebesar 5 miliar, maka akan dipotong pajak sebesar 20 persen,” ucapnya.

AIN

The post Menurut Kepala BPKA Penurunan Penyertaan Modal Merupakan Kemampuan dari Setiap Perusda appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda