EDfow.com – Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) Rahmat, Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang panen cabai Badan Usaha Lorong (BULo) di Jalan Inasaudari Lorong 56, Selasa (10/10/2017).

Panen cabai ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Sulsilawati, Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda, Lurah Pisang Selatan Andi Rina Palawagau serta Kader KWT Kelurahan Pisang Selatan.

“Panen Cabai tadi hasilnya sekitar dua kilo,” kata Lurah Pisang Selatan, Andi Rina Palawagau kepada EDfow.com di lokasi panen.

Andi Rina mengatakan, di Kelurahan yang ia pimpin telah mengelola 5 unit BULo. Namun Katanya, baru empat BULonya telah panen. Kedepan ia berencana untuk mengembangkan program yang dicanangkan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Insyaallah BULo di Pisang Selatan lebih berkembang lagi dan saya akan berencana adakan penambahan kelompok Poktanrong di lorong-lorong yang tersentuh untuk tanaman BULo Cabai,” tuturnya.

Ia menuturkan, memprioritaskan program BULo lantaran manfaat langsung yang dapat dirasakan oleh warga dengan aktif berpartisipasi mengembangkan berbagai jenis tumbuhan produktif.

“Karena masyarakat telah merasakan sendiri manfaat atas keberhasilan BULo sehingga masyarakat bertambah antusias untuk membentuk kelompok Poktan di lorong-lorong yang belum tersentuh,” ungkapnya.

“Utamanaya tingkat pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga bisa berkurang, karena mereka tidak perlu lagi membeli,” tambahnya menutup.

RSM*

The post Panen Cabai di Poktanrong Rahmat, Lurah Pisang Selatan Berencana Perbanyak BULo appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda