EDfow.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalui Bidang Bangunan Air melakukan pengangkatan sampah dan pengerukan drainase di saluran air Pasar Terong. Pengerjaan saluran air yang melintasi Kelurahan Tompo Balang dan Wajo Baru, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar dimulai Senin (09/10/2017) kemarin.

Kepala Bidang Bangunan Air, PU Kota Makassar Muh. Fuad Aziz mengatakan, pihaknya akan berusaha merampungkan pengerjaan saluran sepanjang 400 meter tersebut secepatnya.

Terlebih saat pengerukan awal, ia mengakui bahwa telah banyak sedimen dan sampah yang telah menyumbat aliran air di Kanal, salah satu pasar tradisional Kota Makassar tersebut.

“On progres, mudah-mudahan dua minggu bisa selesai, karena kita baru turunkan 26 satgas, Sabtu Minggu kedepan kita akan coba turunkan 130 orang,” kata Fuad kepada EDfow.com, Selasa (10/10/2017).

Fuad menuturkan, berharap kerja sama pedagan untuk mengeruk kanal tersebut. Karena pihaknya selalu mendengar keluhan-keluhan para pedagang tersebut.

“Jadi pedagang yang minta, kami sambut baik, apalagi kalau sudah masuk musim penghujan biasa sudah banyak genangan,” tuturnya.

“Kami juga imbau masyarakat, jika pengerukan ini telah selesai, jangan lagi membuang sampah di kanal, karena sampah akan membuat penyumbatan yang mengakibatkan genangan dan terjadinya banjir,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Tompo Balang, Haeruddin pasca mendampingi Kepala Bidang Bangunan Air, PU Kota Makassar, Muh. Fuad Aziz bersyukur atas pengerukan kanal di daerahnya yang dilakukan oleh Dinas PU Kota Makassar, Selasa (10/10/2017).

“Artinya begini itu kan warga kasihan sudah lama mau dikeruk itu selokannya yang buntu. Kan banyakmi juga yang buntu, jadi pedagang merasa senang dengan pengerukan itu,” ujar Haeruddin.

RSM*

The post Pedagang Pasar Terong Senang Dinas PU Angkat Keruk Sedimen Kanal appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda