EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bontoala, melalaui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) mendapatkan proyek pemberdayaan dari Pemerintah Pusat, yaitu proyek Kota Tanpa kumuh (Kotaku).

Proyek percepatan pembenahan daerah kumuh dikerjakan langsung oleh BKM Anugrah Kelurahan Wajo Baru. Item proyek ini adalah perbaikan drainase dan perbaikan Jalan Paving Block. Pengerjaan Kotaku tepatnya berada di RW 02.

Koordinator BKM Kelurahan Wajo Baru, Muhammad Nawir mengatakan, untuk Kota Makassar, berdasarkan SK wali kota, hanya ada 13 kelurahan yang mendapatkan proyek pembenahan wilayah kumuh ini.

“Ini dulu namanya PNPM, untuk di Kabupaten, Kota, nahkodanya tetap berada di wali kota, jadi awalnya ada 100 kelurahan yang diusulkan, tapi hanya 13 kelurahan yang menjadi prioritas percepatan dan Wajo Baru salah satunya,” kata Nawir di Kantor Kelurahan Wajo Baru, Rabu (11/10/2017).

Nawir menuturkan pengerjaan proyek ini telah mencapai 40 persen. Ia menguraikan kendala pengerukan awal drainase serta kendala proyek tersebut akan melintasi beberapa rumah warga dan lapak pedagang di Pasar Terong.

“Kami menyosialisasikan program ini ke masyarakat, terutama orang yang punya rumah di situ. Kami juga sudah bicara dengan PD Pasar, Alhamdulillah mereka mendukung dalam artian mau membantu untuk menertibkan pedagang mereka untuk sementara,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Wajo Baru, Abdullah mengaku bersyukur atas terpilihnya wilayah yang ia pimpin untuk mendapatkan proyek pembenahan wilayah kumuh tersebut.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan hadirnya proyek ini, pasti masyarakat juga senang karena daerah mereka bisa dibenahi,” kata Abdullah kepada EDfow.com.

Abdullah menuturkan, program pembinaan wilayah kumuh ini selaras dengan salah satu program Pemerintah Kota Makassar yaitu Makassarta’ Tidak Rantasa.

“Secara tidak langsung program ini sinergi dengan program Pak Wali yang mencita-citakan Makassar dua kali tambah baik,” tutupnya.

RSM

The post Proyek Kotaku Benahi Wilayah Kumuh Kelurahan Wajo Baru appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda