EDfow.com – Terkait dengan verifikasi data penyerahan aset pengembang fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos), Kepala Inspektorat Pemerintah Kota Makassar, Zainal Ibrahim segera lakukan rapat terbatas.

Zainal menyatakan, dalam waktu dekat ini tim Inspektorat segera melakukan rapat terbatas terkait dengan masalah Fasum dan Fasos, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (11/10/2017).

“Sebenarnya sudah ada beberapa pengembang yang sudah mau berkomunikasi mengenai masalah Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum), bahkan sudah ada beberapa pengembang yang sudah menyerahkan aset ke Dinas Tata Ruang Kota,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zainal Ibrahim menambahkan bahwa masalah Fasum-Fasos di Kota Makassar sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang kondisi Fasum-Fasos saat ini.

Menurutnya, KPK sendiri sangat mendukung dan mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar karena Pemerintah Kota Makassar punya inisiatif untuk memperbaiki pengelolaan aset dan keuangan.

Kemudian Zainal Ibrahim menambahkan, titik terpenting pada masalah Fasum-Fasos ini yang pastinya pengembang sebenarnya sudah kooperatif, karena sudah beberapa pengembang sudah menyurat dan menyerahkan aset ke Dinas Tata Ruang.

“Inspektorat Kota Makassar segera akan menambah personel karena proses Fasum-Fasos ini berlanjut dan Inspektorat pun tetap harus mengawal, tidak hanya mendata Fasum dan Fasos saja tapi bagaimana proses penyerahan itu sesuai dengan regulasi setelah itu dicatat atas laporan keuangan,” pungkasnya.

AND

The post Verifikasi Data Fasum Fasos, Tim Inspektorat Kota Makassar Segera Lakukan Rapat Terbatas appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda