EDfow.com – Dalam mengukur proses pembelajaran khususnya kegiatan belajar mengajar di kelas (perguruan tinggi) agar dapat terlaksana sesuai dengan yang telah diprogramkan adalah salah satu tujuan digelarnya Bimbingan Teknis (Bimtek) di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Hal tesebut dipaparkan oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), Rakhim Nanda usai membuka Bimtek yang digelar oleh Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI), Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, dengan pembenahan itu mahasiswa serta tenaga pengajar di Unismuh bisa mengikuti aktivitas akademik secara baik serta dapat mencapai standar sesuai yang ditargetkan oleh LP2AI.

“Apalagi sekarang akreditasi Unismuh sudah mencapai B dan sedikit lagi mencapai A sedangkan persyaratannya, ke 14 program studi 30% mencapai akreditasi A,” jelasnya.

Untuk itu, Rakhim berharap dengan diselenggarakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) Kerangka Pengembangan Capaian Pembelajaran dan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) dapat menyediakan tenaga pengajar yang handal sehingga output Unismuh khususnya dapat bersaing di era saat ini.

AND

The post Wakil Rektor I Unismuh: Bimtek Dapat Menyediakan Tenaga Pengajar yang Handal appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda