EDfow.com – Demonstrasi penolakan sistem parkir berbasis online atau smart parking yang dilakukan oleh ratusan juru parkir (Jukir) se-Kota Makassar siang tadi, ditanggapi secara positif oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

“Unjuk rasa tersebut adalah hak jukir, sebab mereka sudah bertahun-tahun menjadi juru parkir,” tutur Danny saat ditemui di rumah jabatannya, Kamis (12/10/2017).

Lebih lanjut Danny menanggapi bahwa dengan adanya unjuk rasa tersebut, ia dapat mengetahui apa saja kekurangan serta kesalahan yang dilakukan Pemkot Makassar.

“Makanya waktu saya lihat tukang juru parkir melakukan unjuk rasa, ini sudah bagus karena untuk mengetahui bagaimana kekurangan-kekurangan kita,” pungkasnya.

Ia juga mengaku keadaan tukang parkir harus diperhatikan karena mereka sudah bertahun-tahun jadi jukir tapi yang menjadi permasalahan di lapangan yang biasa ada jukir yang tidak jujur.

“Sering didapati ketika melakukan parkir biasanya juru parkir memarkir 10 kendaraan yang dilaporkan 1 kendaraan dan dengan adanya Smart Parking semuanya jadi transparan,” jelasnya.

Selain itu, terkait dengan adanya anggapan dari juru parkir bahwa Smart Parking dapat menurunkan pendapatan mereka menurut Danny, Smart Parking tidak mempengaruhi sama sekali.

“Justru dengan adanya Smart Parking, juru parkir terlebih transparan dan tidak mempengaruhi sama sekali pendapatan mereka,” tutupnya.

ADN

The post Aksi Penolakan Smart Parking yang Dilakukan Jukir Ditanggapi Positif Oleh Danny appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda