EDfow.com – Dulunya terowongan Rappokalling ditempati warga untuk berjualan, bahkan sejumlah lapak sudah dibuat semi permanen dan sekarang ketika melintas di wilayah tersebut tak ada lagi PK5 yang terlihat.

Lurah Rappokalling, Kecamatan Tallo, Yusran Bostam melakukan Sentuh Hati dengan pendekatan persuasif kepada pihak pedagang kaki lima serta warganya.

“Selama ini, orang bahasakan terowongan ini sangat kotor, kumuh dan penuh dengan pedagang kaki lima,” ungkap Lurah Rappokalling, Yusran.

Yusran Bostam menambahkan bahwa saat melakukan pendekatan dengan warga, akhirnya mereka paham dan memberikan tanggapan dengan membongkar bangunannya sendiri.

“Mari kita sama-sama membersihkan kampung kita dan kebetulan saya orang di sini, jadi mereka kenal saya dan saya kenal mereka, jadi akhirnya mereka paham dan membongkar sendiri bangunannya,” kata Yusran.

Lebih lanjut, Yusran Bostam mengatakan bahwa pihaknya bersama warga telah melakukan pembenahan di sekitaran terowongan tersebut.

“Sekitaran terowongan sudah dicat dan dibuatkan taman, alhamdulillah sekarang sudah bersih dan orang akan menilai bahwa Rappokalling tidak seperti yang dulu lagi,” tuturnya.

NCL

The post Ini Cara Lurah Rappokalling Indahkan Terowongan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda