EDfow.com – Salah satu upaya dalam melestarikan, memelihara dan mengembangkan lingkungan yang ada di sekolah, maka, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Kota Makassar yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar mencanangkan “Sekolah Ramah Anak”.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar saat ditemui usai menghadiri launching e-Learning di SDN IKIP, Jl. Pettarani Makassar, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, program tersebut dapat merubah mainset atau pola pikir anak untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekolah salah satunya menjaga kebersihan sekolah

“Selain itu, bagaimana kita bisa menciptakan sekolah yang menyenangkan hingga anak-anak tenang dan nyaman dalam pembelajaran di sekolah”, jelas Ismunandar

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa bila sudah tercipta suasana bahagia dan nyaman pada anak, jangankan bolos, untuk pulang pun mereka akan malas.

Selain itu, fasilitas lain seperti tempat sampah juga sebagai pembelajaran bagi anak untuk mengambil dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

AND

The post Ismunandar: Sekolah Ramah Anak Dapat Merubah Mindset Siswa appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda