EDfow.com – Program Keluarga Harapan Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala menggelar pelatinan bulanan di Aula Kantor Kelurahan Layang, Kamis (12/10/2017).

PKH diketahui merupakan program bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI.

Pelatihan ini dihadiri oleh warga penerima bantuan PKH sebagai fasilitas pada penerima bantuan non tunai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kelurahan Layang.

Bantuan ini diberikan berdasarkan data nasional, untuk membantu masalah-masalah kesejahteraan sosial di wilayah-wilayah. Penyandang masalah kesejahteraan sosial itu seperti bantuan biaya sekolah, penyandang disabilitas.

Najmia, salah satu Koordinator PKH Kecamatan Bontoala mengatakan kegiatan ini digelar setiap bulan untuk memberi pemahaman kepada penerima bantuan, terkait syarat-syarat ataupun kewajiban yang harus dipenuhi oleh penerima agar tetap dapat mendapatkan bantuan tersebut.

“Materi yang mereka harus ketahui, mengingatkan mereka untuk memenuhi kewajibannya, komitmen mereka setiap bulannya. Supaya mereka tidak berkurang bantuannya atau dikeluarkan dari daftar penerima PKH,” kata Najmiah kepada EDfow.com.

Najmiah mengatakan, pelatihan ini digelar sebagai sarana koordinasi penerima PKH. Sehingga dapat terjalin sinergitas antara pendamping supaya kendala-kendala dapat dikomunikasikan.

“Diingatkan setiap bulannya, minimal kita bisa dapat informasi terkait kendala-kendala mereka. Misalnya kendalanya orangtua penerima karena anaknya malas bersekolah, nah itu yang kita bicarakan,” tutupnya.

RSM

The post Koordinasi Penerima Bantuan, PKH Kelurahan Layang Rutin Pertemuan Bulanan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda