EDfow.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto hadir melaunching program unggulan (E-Learning) pada pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SDN Kompleks IKIP, Jl. A.P. Pettarani Makassar, Kamis (12/10/2017).

Danny menuturkan bahwa ini adalah bukti dari revolusi pendidikan yang telah berjalan dengan baik di sekolah-sekolah yang ada di Makassar.

“Sangat surprise, ini adalah tanda kalau pendidikan di kota kita sudah selaras dengan program yang dicanangkan Presiden RI yaitu pendidikan berkarakter dan SDN IKIP ini salah satu contoh majunya pendidikan di Makassar,” ucapnya.

Danny berharap dengan adanya e-Learning atau smart class tersebut, siswa siswi di sekolah lebih modern dalam mengikuti pelajaran.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN IKIP, Fitriani menjelaskan bahwa SD tersebut sudah memiliki 24 unit komputer dan proses pembelajarannya sudah berbasis IT.

“Kalau kita dulu nanti duduk di bangku kuliah baru gunakan laptop, sedangkan anak-anak di sini kalau presentase sudah menggunakan laptop di kelas,” jelas Fitriani.

Di samping itu, lanjut Fitriani, pengawasan di SDN IKIP tersebut juga bertambah ketat sebab internet juga memiliki dampak positif bila siswa jauh dari jangkauan guru.

“Tapi untuk memberikan fasilitas kepada siswa dalam pembelajaran yang bersanding dengan tantangan zaman, kenapa tidak?” pungkasnya.

AND

The post Launching E-Learning, Danny: Ini Bukti Dari Revolusi Pendidikan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda