EDfow.com – Workshop Monev Instrumen Evaluasi Mutu Internal (EMI) prodi dan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Pejuang RI Makassar, Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara SE. MS di Kampus II Antang Universitas Pejuang RI Makassar, Selasa (11/10/2017).

Dalam sambutannya, Mantan Ketua KNPI Propinsi Sulawesi Selatan ini menegaskan bahwa semua pejabat struktural termasuk ketua prodi harus terampil dan menjadi pionir dalam penyusunan RPS.

Lanjut rektor yang juga merupakan Dosen DPK yang ditempatkan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) di depan para peserta worshop menyatakan, “Kegiatan ini penting karena terintegrasi dengan persiapan akreditasi program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).”

Di sisi lain, Dr. H. Muhammad Tahir Gani. S.Sos, M.Si yang merupakan pemateri pada kegiatan tersebut menjelaskan Instrumen Evaluasi Mutu Internal (EMI) dan cara penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) itu melalui lembar kerja tuntas.

“Jumlah peserta yang hadir pada pertemuan tersebut sebanyak 31 orang, semua ketua prodi beserta pimpinan fakultas,” ungkap Tahir Gani yang juga merupakan ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Pejuang RI Makassar.

 

Sumber: Amirullah

Bagikan:

Komentar Anda