EDfow.com – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Adwi Awan Umar menuturkan bahwa pengembalian Randis akan diselesaikan dalam bulan ini.

“Terkait PP 18 yang sudah diperdakan juga harus wajib dikembalikan. Kami kan targetkan di bulan ini sudah dikembalikan, secara lisan kami komunikasi terus dan sudah bersedia untuk dikembalikan,” ungkapnya di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A.P Pettarani, Jumat (13/10/2017).

Setelah seluruh Randis ini dikembalikan, kemudian pihak dari Sekretariat DPRD Kota Makassar akan mengembalikan langsung ke bagian Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar.

Lanjut pria berkacamata ini, setelah mengembalikan Randis dewan akan diberikan tunjangan transportasi yang telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2017.

Sehingga, dari 50 orang dewan hanya pimpinan DPRD dan ketiga wakilnya yang menggunakan Randis sebagai simbol wibawa suatu daerah.

“Pimpinan yang memakai Randis sebagai simbol wibawa daerah. Semua pimpinan tidak mengembalikan karena pimpinan juga tidak dapat tunjangan transportasi,” bebernya.

Diketahui, hari ini salah satu anggota DPRD Kota Makaassar, Susuman Halim telah mengembalikan Randis yang digunakan. Selain Sugali sapaan akrabnya, Ketua Badan Kehormatan (BK) Agung Wirawan juga telah mengembalikan Randis.

Dari data yang dimiliki Sekwan, ada 35 Kendaraan Dinas (Randis) yang berada di DPRD Kota Makassar. Namun, ada 25 Randis yang rencananya akan dikembalikan ke pada Pemerintah Kota Makassar sesaui PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Selebihnya, yaitu 10 Randis akan digunakan oleh pejabat struktural yang ada di DPRD Kota Makassar seperti Sekretariat dan Humas.

AIN

The post Dari 25 Randis yang Wajib Kembali, Sudah Ada 2 yang Dikembalikan Dewan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda