EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang gelar peningkatan mental spiritual atau lebih dikenal dengan program pengajian lorong (Ngajirong) di Jalan Tupai Lorong 8, Jumat (13/10/2017).

Tampak peserta Ngajirong yang terdiri dari kelompok pengajian majelis taklim dan kelompok pengajian Aura Aulia antusias mengikuti kegiatan tersebut meski tempat duduk mereka hanya beralaskan tikar plastik yang dibentangkan di atas Lorong Garden (Longgar), tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Lurah Bonto Biraeng, Darwati mengatakam tujuan dari kegiatan ini untuk membina mental spiritual warga sehingga terjalin kebersamaan yang nantinya akan menghasilkan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Menjalin silaturahim warga lorong dengan lorong. Agar tali silaturahmi dengan warga tetap terjaga. Membina akhlak sesuai dengan nilai kebaikan-kebaikan,” kata Darwati kepada Liputan Utama.

Selain itu kata Darwati, pada kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap aktif berpartisipasi pada setiap program Pemerintah Kota Makassar, terkhusus pembenahan lorong.

Sehingga keindahan lingkungan dan lorong dapat terjaga, karena dengan begitu kata Darwati, akan banyak perubahan seperti lokasi pelaksanaan Ngajirong yang diselenggarakan di lorong-lorong. Padahal kata dia, dulu lorong tak seindah sekarang.

“Kita juga imbau masyarakat jaga kebersihan lorong, ini kan sudah bagus tinggal pemeliharaannya. Taman-tamannya dijaga dengan baik, bunga-bunganya dirawat,” tutupnya.

RSM

The post Ngajirong Bonto Biraeng Beralaskan Tikar Plastik di Atas Lorong Garden appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda