EDfow.com – Aparatur jajaran Pemerintah Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar dinilai begitu antusias untuk memastikan penerapan program Makassar Tidak Rantasa (MTR) di wilayahnya, seperti yang dilakukan oleh Ketua RW 04, Nur Asni Basoting, yang langsung memantau aktifitas penjemputan sampah malam hari, Jumat (13/10/2017).

Nur Asni memantau langsung aktifitas Satgas Kebersihan bersama Ketua RT 21 Hakim. Ia mengatakan pemantauan penjemputan sampah ini ia lakukan selain merupakan instruksi dari Lurah Maccini Gusung, Rendra, juga karena pihaknya menyadari pentingnya kebersihan lingkungan.

“Selain saya sebagai Ketua RW, saya juga menyadari kalau lingkungan bersih itu juga bisa menjadikan lingkungan nyaman, dan indah,” kata Hasni kepada Liputan Utama.

Ia menilai, kebersihan lingkungan adalah hal yang prioritas, untuk itu ia mengakui sering melakukan pemantauan aktifitas Satgas Kebersihan di daerahnya, baik pagi maupun malam hari.

Tujuan dari pemantauan langsung itu kata dia, adalah untuk memastikan pelayanan penjemputan sampah maksimal, sehingga sampah rumah tangga warga dapat terangkut tanpa kendala.

“Agar penjemputan sampah dapat secara merata dan tidak terjadi penumpukan sampah yang tertinggal atau tidak diambil oleh petugas pengangkutan sampah,” tuturnya.

“Karena jika ada sampah yang tertinggal, akan ada nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit buat masyarakat,” tambahnya.

RSM

The post Pastikan Sampah Terangkut Merata, Ketua RW 04 Maccini Gusung Pantau Aktifitas Satgas Malam Hari appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda