EDfow.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar kembali melebarkan sayap pelayanannya hingga ke pulau-pulau. Kali ini Disdukcapil Kota Makassar mendatangi Kelurahan Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Jumat (13/10/2017).

Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan kedatangan Disdukcapil ke Pulau Kodingareng merupakan tindak lanjut dari pemekaran Pulau Kodingareng dari Kecamatan Ujung Tanah Ke Kecamatan Sangkarrang untuk melakukan pelayanan penggantian dokumen warga seperti E-KTP, Akta Kelahiran Anak, Kartu Anak Makassar, maupun Kartu Keluarga.

“Kami datang ke sini untuk melakukan pelayanan langsung kepada warga dalam hal penggantian dokumen warga, khususnya untuk daerah pemekaran seperti Pulau Kodingareng ini. Hal ini tentu saja untuk memudahkan warga memperbaharui dokumennya,” kata Kadis Dukcapil Kota Makassar.

Mengingat hal tersebut, Kadis Dukcapil mengatakan berkewajiban mengganti dokumen kependudukan warga yang masih belum terbaharui.

Salah seorang wargaPulau Kodingareng, Rahmatiah mengaku senang dengan kedatangan Disdukcapil Kota Makassar karena merasa sangat terbantu untuk melakukan pembaharuan dokumen, dan tidak perlu lagi ke Kota Makassar untuk mengurus dokumennya.

“Bagus sekali ini programnya Dukcapil karena dengan kedatangannya kami sebagai warga Pulau Kodingareng sangat terbantu,”ungkap Rahmatia.

Diketahui, ada sekitar 500 orang warga yang melakukan penggantian dokumen sejak layanan dibuka siang tadi hingga menjelang petang hari ini.

ASM

The post Penggantian Dokumen Warga, Disdukcapil Kota Makassar Blusukan ke Pulau Kodingareng appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda