EDfow.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Susuman Halim mengembalikan kendaraan dinas (Randis) yang selama ini digunakan kepada Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Jumat (13/10/2017).

Pengembalian Randis ini sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Pasal 17 Ayat 6, dimana semua anggota DPRD harus mengembalikan Randis yang nantinya akan digantikan dengan tunjangan transportasi.

Sugali sapaan akrab Legislator Partai Demokrat ini mengutarakan Randis yang dikembalikan tersebut merupakan Randis yang ia gunakan waktu dirinya masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A.

“Ini mobil saya sebagai pimpinan di Komisi A kemarin. Sekarang ini kan ada PP 18, dengan adanya tunjangan transportasi kan kita tidak boleh pakai Randis lagi,” ungkapnya yang ditemui saat mengembalikan Randis kepada Sekretaris DPRD Kota Makassar, Adwi Awan Umar.

Sehingga, menurutnya ia yang merupakan anggota dewan wajib mengikuti aturan yang telah ada. Dimana saat ini Perda mengenai tunjangan transportasi dewan sudah disahkan, sehingga tunjangan transportasi akan diberikan setelah pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

“Perdanya sudah diketuk, saya dengar perwalinya sudah ada, sisa penetapan di APBD Perubahannya yang insyaallah tanggal 29. Bukan taat aturan, artinya teman-teman yang lain juga akan kembalikan,” tuturnya.

Sesuai pengamatan EDfow.com, Randis yang dikembalikan adalah mobil Terios berwarna merah dengan plat polisi DD 306 AO.

AIN

The post Taati PP 18 Nomor 2017, Sugali Kembalikan Randis appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda