EDfow.com – Pemerintah Kecamatan Mariso menyelenggarakan kerja bakti pembersihan sampah menumpuk di salah satu kanal Rusunawa, Kelurahan Mariso, Jumat (13/10/2017). Kegiatan Jumat bersih rutin ini dihadiri oleh seluruh lurah jajaran Kecamatan Mariso.

Camat Mariso, Harun Rani yang memimpin Jumat bersih itu mengatakan, bahwa kanal di dekat Rusunawa tersebut adalah jalur tiga anak sungai yang akan menuju laut, sehingga penanganan sampah menjadi penting.

Ia mengatakan sampah rumah tangga, berupa plastik dan botol itu menumpuk di kanal tersebut lantaran pihak kecamatan telah memasang jaring, sehingga sampah tersebut tidak langsung mengalir ke laut.

“Sampah difilter di sini. Kita juga sudah pasang jaring supaya sampah ndak langsung ke laut, jadi sampahnya rutin kita bersihkan,” ungkapnya kepada EDfow.com.

Harun Rani menerangkan, penanganan sampah di wilayah tersebut amat penting sehingga ia juga berharap keaktifan warga untuk berperan serta menjaga kebersihan kanal itu.

“Kita berharap partisipasi masyarakat kan tidak mungkin aparat pemerintah sendiri, tentu juga kita butuhkan keaktifan warga,” tuturnya.

“Jadi kami turun langsung untuk memotivasi warga membersihkan kanal itu, selain juga kita imbau agar tetap taat membuang sampah pada tempatnya,” tambahnya menutup.

RSM

The post Tingkatkan Kesadaran Warga, Harun Rani Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Sampah Kanal Rusunawa appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda