EDfow.com – Sejumlah Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti laba penyertaan modal PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk. (GMTD) yang menurun.

Awalnya, pada Rencana Peraturan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pokok Tahun Anggaran 2017, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Makassar menargetkan Rp279 juta dividen, yang kemudian pada APBD Perubahan 2017 turun menjadi Rp165 juta, dari angka tersebut deviden PT GMTD turun sebesar Rp114 Juta atau 40,86 persen.

Anggota Banggar DPRD Kota Makassar, Amar Busthanul mengatakan jika Pemerintah Kota Makassar harus tetap memberikan target penyertaan modal kepada PT GMTD Tbk., agar perusahaan tersebut terus terpacu. Apalagi, sejauh ini Pemerintah Kota Makassar memiliki saham di PT GMTD Tbk.

“GMTD harus ditargetkan, kalau mau perusahaan itu tidak mati. Apalagi Pemerintah Kota memiliki saham di GMTD,” ungkapnya saat Rapat Banggar, di Ruangan Banggar, Sabtu (14/10/2017).

Bukan hanya itu, Hasanuddin Leo yang juga merupakan salah satu Anggota Banggar, mendesak Pemerintah Kota agar segera menyerahkan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) milik Pemerintah Kota Makassar yang selama ini masih digunakan.

“PT GMTD memperlakukan masyarakat untuk setiap yang lewat untuk membayar, mungkin digunakan untuk pemeliharaan. Nah, ini akibat belum diserahkan Fasum Fasos yang seharusnya ada di Pemerintah kota,” ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar memiliki saham yang cukup minim pada PT GMTD Tbk. hanya sebesar 6 persen.

AIN

The post Dewan Minta Laba Penyertaan Modal PT GMTD Dinaikkan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda