LipitanUTAMA.com – Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (PB HPMIG) melaksanakan pelatihan jurnalistik dasar di aula asrama putera Kerukunan Keluarga Indoneaia Gorontalo (KKIG), Jl. Sungai Cerekang nomor 16 pada Sabtu-Minggu (14-15/10/2017).

Kegiatan  yang diarahkan pada pengembangan minat menulis ini, turut menghadirkan Bang O (Pegiat Literasi) sebagai narasumber.

Hairialsah Malapu selaku Ketua Bidang Pengembangan Anggota Organisasi (PAO) PB HPMIG menuturkan, “Tujuan kegiatan ini lebih diarahkan pada pengembangan minat menulis untuk teman-teman HPMIG di seluruh cabang yang ada di Indonesia.

Kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan dalam skala nasional dengan menghadirkan masing-masing pengurus cabang dan narasumber dari pakar-pakar nasional”.

“Dalam beberapa waktu kedepan kami dari PB HPMIG akan menyusun tulisan dan akan kami terbitkan dalam bentuk buku,” ujarnya.

Moh. Qudrat Malapu selaku Ketua Umum HPMIG Cabang Makassar mengungkapkan, “Kegiatan ini adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kreasi menulis. Kami tentunya selalu membuka diri untuk kegiatan serupa dari organisasi kepemudaan ataupun komunitas literasi”.

Tujuan dari organisasi ini adalah ingin selalu mengembangkan anggota menjadi insan yang lebih baik. Oleh sebab itu, pelatihan jurnalistik dasar ini menjadi salah satu wahana pengembangan diri bagi anggota kami” lanjut pemuda yang akrab disapa Arfan ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan shalat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Rilis

Bagikan:

Komentar Anda