EDfow.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin buka kejuaraan Liga Golorong tingkat Kecamatan Bontoala di Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Mallimongan Baru, Sabtu (14/10/2017).

Ia menilai penyelenggaraan Golorong yang memanfaatkan lapangan dari jalan lorong dapat menjadi solusi atas keterbatasan lahan olahraga di Kota Makassar. Sehingga kata dia, olahraga Golorong yang diciptakan oleh Wali Kota Makassar ini dapat dikatakan sebagai inovasi cerdas.

“Pemerintah Kota Makassar meluncurkan sebuah inovasi yaitu olahraga Golorong yang pada hari ini kita laksanakan,” kata Hendra Hakamuddin pada sambutannya di kegiatan tersebut.

Hendra Hakamuddin mengatakan, luas lapangan Golorong 7×25 meter. Golorong kata dia, merupakan perlombaan olahraga ketangkasan yang menggabungkan beberapa jenis olahraga, yaitu gerakan futsal, sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, dan sepak bola.

“Oleh itu, Golorong hari ini hadir di tengah-tengah kita, untuk menjawab tantangan-tantangan itu,” tuturnya.

Penyelenggaraan lomba olahraga yang diinisiasi oleh Presiden Golorong Indonesia, Moh. Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar, akan dihelat secara bergilir di 15 kecamatan tingkat Kota Makassar.

Puncaknya, seluruh juara tingkat kecamatan nantinya akan mendapatkan tiket untuk mengikuti Liga Golorong Tingkat Kota Makassar, yang akan memperebutkan piala Wali Kota Makassar.

RSM

The post Kadispora: Golorong Solusi Keterbatasan Sarana Olahraga appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda