EDfow.com – Seniman Makassar, Akbar Slamet, S.PSi yang akrab disapa ‘Carnosaurust’, meluncurkan buku motivasi psikologi ‘Kitab Laki-Laki’ di pelataran Mall Daya Grand Square, Jl. Daya Makassar, Jumat malam (13/10/2017).

Acara launching buku tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos), pegiat seni, UKM Seni kampus se-Makassar, dan juga beberapa komunitas literasi di Makassar. Beberapa item pertunjukan juga ditampilkan di acara tersebut di antaranya musikalisasi puisi, penampilan akustik, teater monolog, seni tari, dan seni tradisional dari Mandar.

Kitab Laki-Laki adalah karya perdana dari Carnosaurust, dimana buku ini banyak mengupas tentang psikologi maupun perilaku kaum laki-laki dari sisi hubungan percintaan.

“Banyak yang mengatakan dirinya seorang laki-laki, tetapi perilakunya terhadap wanita tidak memperlihatkan sifat seorang laki-laki. Salah satu contohnya ketika Ia sering menyakiti perasaan wanita,” ungkap Carnosaurust saat ditemui di lokasi kegiatan.

“Kitab laki-laki membahas dan mengupas tuntas persoalan kaum laki-laki dari empat kacamata yakni, kacamata sosial, psikologi, seni, dan spiritual,” lanjutnya.

Makmur Ali Jaya selaku panitia penyelenggara mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang rahasia terbesar laki-laki sekaligus mempromosikan buku Kitab Laki-Laki kepada para pembaca di Kota Makassar.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di lokasi yang sama. Di hari ke-2, (Sabtu, 14/10) panitia penyelenggara akan menyelenggarakan Diskusi Cinta Laki-Laki, dan hari ke-3 (Minggu, 15/10) akan dihelat pelatihan outbond bagi anak-anak panti asuhan.

 

Sumber: Fahri Djaman

Bagikan:

Komentar Anda