EDfow.com – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyampaikan dukungannya kepada program Survey Indeks Kepuasan Masyarakat pada saat Rapat Banggar di Ruangan Banggar DPRD Kota Makassar, Sabtu (14/10/2017) malam.

Program ini ditanggapi sesuai hasil pemaparan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid saat menghadiri Rapat Banggar DPRD Kota Makassar.

Dukungan itu disampaikan oleh salah satu Anggota Banggar Rahman Pina, yang mengutarakan bahwa program ini sangat bagus untuk menilai seberapa puas masyarakat dengan program pemerintah, dalam hal ini Dinas Pariwisata.

“Survey indeks kepuasan masyarakat, biar kita tahu bagaimana kepuasan masyarakat dengan wisata,” tuturnya saat menanggapi laporan Dinas Pariwisata.

“Misalnya F8, bisa kita libatkan dalam survey. Kalau lebih banyak yang mau, kita buat kegiatan yang lebih besar lagi,” lanjutnya.

Sehingga menurutnya, perlu ada penambahan anggaran pada program ini. Karena dengan penambahan anggaran berarti Pemerintah Kota Makassar juga dapat menggunakan lembaga survey yang cukup terpercaya dan menghasilkan data yang lebih valid.

Anggarannya ini adalah peralihan dari anggaran sosialisasi sertifikasi pariwisata, yaitu sebesar Rp250 juta ke program Survey Indeks Kepuasan Masyarakat. Dimana sebelumnya untuk anggaran indeks kepuasan masyarakat Pemerintah Kota Makassar hanya menganggarkan sebesar Rp50 juta.

“Sosialisasi pemerintah tentang sertifikasi kompetensi dialihkan saja di kegiatan survey indeks kepuasan masyarakat,” pungkasnya.

AIN

The post Dukung Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Pemkot, Banggar Minta Anggarannya Dinaikkan Hingga Rp 250 Juta appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda