EDfow.com – Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Munir Mangkana memberikan saran terkait program yang dijalankan Dinas Pariwisata, salah satunya festival budaya. Pada saat Rapat Banggar DPRD Kota Makassar, di Ruangan Banggar, Sabtu (14/10/2017) malam.

Menurutnya, Beberapa kegiatan yang selama ini dilaksanakan Dinas Pariwisata kegiatan yang sifatnya temporer yang setiap tahun juga dilaksnakan. Sehingga, ia menginginkan agar diadakan kegiatan yang dapat memperkenalkan kebudayaan yang ada di Makassar.

“Kegiatannya hampir jauh dari kepariwisataan, banyak kegiatan yang temporer. Adaji setiap tahun dilaksanakan,” ungkapnya, saat menyampaikan tanggapannya di hadapan peserta Rapat Banggar.

Sehingga, sarannya Dinas Pariwisata dapat membuat Festival Budaya yang didalamnya ada pameran permainan khas Kota Makassar yang saat ini tidak lagi dimainkan oleh anak-anak zaman sekarang.

“Permainan kecil, seperti padende, paraga, dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat meningkatkan kepariwisataan di makassar,” ujarnya.

“Seperti di bali, disana itu justru budayanya yang dijdaikan wisata,” lanjutnya.

Selain itu, legislatir fraksi Partai PDI Perjungan ini juga menginginkan agar Dinas Pariwisata juga dapat memelihara pulau yang di miliki makassar, agar makassar juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata.

“Jadi kalau mau kepulau atau kepantai, tidak harus ke bali lagi. Karena, makassar juga punya,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Majid yang saat itu juga hadir menyambut dengan sangat baik masukan dari anggota banggar.

“Iya pak, terima kasih pak munir. Kami akan terima dan sambut dengan baik masukan dari dewan yang terhormat,” tuturnya.

AIN

Bagikan:

Komentar Anda