EDfow.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri acara program kerja dewan pimpinan daerah posko perjuangan rakyat (Pospera) di Mall Phinisi Point, Senin (16/10/2017).

Pada kegiatan tersebut, Danny melakukan pembagian 425 unit alat bantu dengar untuk beberapa tuna rungu di Kota Makassar.

Atas kegiatan tersebut, Wali Kota Danny mendapat pujian dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Khoifah Indar Parawansa yang turut hadir pada agenda tersebut.

“Saya sudah berkeliling ke semua daerah-daerah dan bertemu dengan kepala daerahnya. Tapi yang saya temukan itu baru dua kepala daerah yang peduli akan komitmennya dengan kaum yang berkekurangan ini yakni Bupati Jember dan yang sedang bersama kita hari ini Walikota Makassar, Danny,” ungkapnya

 

Olehnya itu, Khofifah berharap agar semua kepala daerah yang ada di Indonesia menjadikan dua kepala ini sebagai role model atau acuan bagi kepala daerah lain untuk mengembangkan komitmennya juga dalam hal perhatian khusus kepada kaum disabilitas ini.

Tak hanya itu, Khofifah juga sangat mengapresiasi Danny Pomanto karena telah menjadi inisiator pertama di Indonesia dalam mengembang fungsional keuangan dalam bentuk non tunai.

Sementara itu, pujian tersebut dibuktikan Danny Pomanto kepada Khofifah saat menggelar event besar (F8) dan menghadirkan kaum disabilitas.

“Saya tampilkan mereka di panggung F8 yang dimana pada pembukaan acaranya dihadiri oleh duta besar di hampir seluruh dunia. Mereka (kaum disabilitas) tampil membawakan lagi “I have a dream” dan para dubes banyak yang menangis. Ini juga bukan pertama kalinya, ia juga pernah memberikan saya kejutan di ulang tahun saya kemarin,” tuturnya.

Maka, Danny berkomitmen akan terus mengakomodir kelompok ini tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi.

“Ini juga sudah menjadi adat Kota Makassar untuk mengikutsertakan kelompok disabilitas di setiap event-event Kota Makassar,” tutupnya.

AND

The post Bagikan Alat Bantu Tuna Rungu, Danny Tuai Pujian Dari Menteri Sosial appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda