EDfow.com – Peningkatan kemampuan aparatur dalam bidang pengelolaan keuangan daerah menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten II, H. Kusayyeng, saat mewakili Walikota Makassar dalam membuka pelatihan SIMAKDA berbasis standar biaya angkatan pertama.

Pelatihan tersebut digelar oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, bertempat di Arthama Hotel, Senin (16/10/2017).

“Ini terbukti dengan semakin banyaknya peningkatan kapasitas aparatur baik bersifat formal maupun informal,” ungkap H. Kusayyeng.

Ia melanjutkan, bahwa hal tersebut sudah menjadi barang tentu yang beriringan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Makassar.

Olehnya itu, ia menuturkan bahwa SIMAKDA di Pemerintah Kota Makassar telah digunakan sebagai salah satu instrumen pengelolaan keuangan yang sangat penting.

“Maka seluruh aparat Pemerintah Kota Makassar khususnya aparatur pengelola keuangan dana BOS wajib menguasai SIKMADA,” tegasnya.

Maka, aparatur sipil negara khususnya aparatur pengelola keuangan dana BOS berlomba-lomba untuk menambah wawasan dan pengalaman secara individual maupun kelompok.

Olehnya itu, H. Kusayyeng berharap pelatihan tersebut dapat menambah wawasan dan pemahaman kepada seluruh peserta agar dapat mengelola keuangan daerah secara benar.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang terhitung mulai hari ini hingga 17 Oktober 2017 besok.

AND

The post H. Kusayyeng Sebut SIKMADA Adalah Instrumen Pengelolaan Keuangan yang Penting appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda