EDfow.com – Selain berprestasi di dunia hiburan Nadine Candrawinata juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Minggu (15/10/2017), Putri Indonesia tahun 2005 tersebut menanam seribu bibit mangrove, bersama 100 anak muda di perairan Kili-kili, Teluk Pangpang, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain menanam mangrove, pada acara yang diselenggarakan oleh Sea Soldiers Banyuwangi tersebut, perempuan berdarah Indonesia-Jerman ini juga berkampanye untuk mengajak kaum muda mengambil peran dalam menjaga lingkungan.

Melansir Kompas pada Senin (16/10/2017) Nadine menuturkan, “Daripada selfie-selfie tidak jelas, kenapa kita tidak selfie pada saat menanam mangrove? Ini contoh kecilnya. Kita juga sekaligus ikut mengkampanyekan pentingnya mangrove kepada follower kita,” tuturnya.

Nadine juga memberikan contoh lain agar anak muda lebih peduli untuk menjaga lingkungan. Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan, membawa botol minum sendiri, tidak menggunakan sedotan plastik, dan membawa tas belanja sendiri untuk mengurangi sampah plastik.

Nadine Chandrawinata mengaku bangga bisa ikut bergabung dengan anak-anak muda Banyuwangi untuk menanam mangrove. Apalagi, dari obrolan dengan mereka, diketahui bahwa dari mereka ada yang baru kali itu mendapat pengetahuan tentang mangrove.

“Bahkan, tadi dari obrolan ternyata ada yang baru tahu pohon mangrove, baru pertama kali masuk ke lumpur, dan ini pastinya jadi pengalaman buat mereka,” tambah Nadine.

 

ASM

Bagikan:

Komentar Anda