EDfow.com – Jelang penilaian lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Integritas tingkat Kota Makassar, pengurus Posyandu Anggrek Kelurahan Lajangiru terus berbenah, melakukan sejumlah perbaikan sehingga dapat memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan, Waode Nurdin mengatakan, Posyandu Anggrek Kelurahan Lajangiru mewakili Kecamatan Ujung Pandang pada lomba tersebut. Sehingga pihaknya terus melakukan sejumlah pembenahan.

“Kami siapkan kelengkapan papan datanya, hasil penimbangan, kelengakapan buku-bukunya serta menjumlah hasil status Gizi Balita atau SKDN,” kata Waode Nurdin di Kantor Kelurahan Lajangiru, Senin (16/10/2017).

Menurut Waode, Puskesmas Anggrek dipilih mewakili Kecamatan Ujung Pandang lantaran kader-kader Posyandu tersebut secara kualitas dinilai baik. “Kalau kader-kader posayandu Insya Allah dapat diandalkan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Lajangiru Yudha Haddoyono mengatakan, pihak kelurahan yang ia pimpin memang tengah gencar membenahi masalah kesehatan dan kebersihan. Salah satu cara yaitu melakukan pembenahan Posyandu dan Lorong Sehat (Longset).

“Yang untuk penilaian itu pasti juga akan dinilai kesiapan kader-kadernya itu sendiri. Tentunya sarana dan prasarana Posyandu itu juga yang mesti dilengkapi,” kata Yudi kepada EDfow.com.

Kedepan kata Yudi, pihaknya berencana menyiapakan lokasi Posyandu yang lebih memadai, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

Untuk persoalan Lorong Sehat (Longset) yang juga akan diikutkan lomba, ia juga mengakui telah melakukan pembenahan di Lorong 100 Jalan Gunung Latimojong.

“Sudah kita persiapkan di dalam ada juga pembibitan sayur, sawi, kangkung, termasuk bibit cabai. Melakukan pengecetan lorong. Di samping juga kan namanya Lorong Sehat, pasti drainase atau got juga harus bersih, sanitasinya, terus penggunaan air,” jelasnya.

RSM

The post Persiapan Posyandu Anggrek Lajangiru Jelang Penilaian Lomba Posyandu Integritas appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda